Monday, 27 June 2022
HomeBeritaMalam Penobatan Panji Galuh 2022 , Walikota Kediri Minta Kenalkan Pariwisata dan...

Malam Penobatan Panji Galuh 2022 , Walikota Kediri Minta Kenalkan Pariwisata dan Potensi Lain

KEDIRI | kediritourism – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan Duta Wisata Panji Galuh tidak hanya memperkenalkan pariwisata di Kota Kediri, namun juga potensi lain yang dimiliki Kota Kediri seperti perdagangan, jasa, dan pendidikan. Pesan itu disampaikan Wali Kota Kediri di Malam Penobatan Duta Wisata Panji Galuh 2022, Minggu (27/2). Pelaksanaannya dilakukan secara hybrid, secara offline di GOR Jayabaya dan secara online melalui kanal YouTube Kediri Tourism Tv.

“Besar harapan saya beserta jajaran Pemerintah Kota Kediri kepada Panji Galuh ini. Ke depan tidak hanya pariwisata saja yang dikenalkan tapi juga potensi lain. Di kota kita tercinta ini banyak potensi yang bisa dikenalkan,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar menjelaskan Duta Wisata Panji Galuh harus memberikan sumbangsih gagasan dan ide-ide kreatif untuk membawa Kota Kediri lebih baik lagi. Apalagi akan berdiri bandara dan jalan tol di Kediri. Tentu akan banyak peluang yang bisa diambil oleh Kota Kediri.

“Saat ini eranya kolaborasi. Kita harus persiapkan bersama-sama untuk mengambil opportunity. Saya minta Panji Galuh tidak hanya bekerjasama dengan pemerintah saja namun juga dengan berbagai pihak lain,” terangnya.

Wali Kota Kediri juga menambahkan sejak dua tahun lalu Kota Kediri telah mengalami bonus demografi. Dimana lebih dari 70 persen penduduk di Kota Kediri merupakan usia produktif.

“Pelaku UMKM di Kota Kediri pun juga banyak anak mudanya. Kemarin juga Panji Galuh telah mengenalkan Kota Kediri luar biasa. Ke depan harus lebih lagi. Jadi tidak hanya lari namun kita bisa terbang bersama,” pungkasnya.

Saat malam penobatan, Panji Dickna Adi Nichola dan Galuh Shannon Michelle Bush dinobatkan sebagai Duta Wisata Panji Galuh Kota Kediri 2022. Sementara untuk Wakil 1 Panji Galuh 2022 disandang pasangan Panji Diego Suwele Bakari dan Galuh Heli Marlina. Wakil 2 Panji Galuh 2022 disandang pasangan Panji Adha Zuan Muzaqi Hamid dan Galuh Diana Rahmatul Putri.

Penghargaan juga diberikan kepada Panji Galuh Terfavorit berdasarkan polling SMS yang diberikan kepada Panji Diego Suwele Bakari dan Galuh Heylin Erlingga. Sedangkan Panji Galuh Persahabatan berdasarkan polling antar finalis diraih Panji Mochammad Fauzy dan Galuh Berlian Astin Izulhaq.

Pada malam penobatan Panji Galuh 2022, ada empat dewan juri. Yakni, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Wakil Ketua Pokdarwis Jatim Bidang Industri Adi Hasto Utomo, Duta Tari Indonesia Kedubes Australia Etty Kusuma Ningtyas, serta Galuh Kota Kediri 1999 dan Duta Wisata Jawa Timur 2000 Widya Putri Melinda. Turut hadir pula Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Asisten Administrasi Umum Drs. Nur Muhyar, dan Kepala Disbudparpora Kota Kediri Zachrie Ahmad.

ViaOz
BERITA TERKAIT

INSTAGRAM

BERITA POPULER