Monday, 27 June 2022
HomeBeritaAnwarul Qomar Pasuruan Keluar Sebagai Jawara Festival Hadrah Al Banjari Nusantara

Anwarul Qomar Pasuruan Keluar Sebagai Jawara Festival Hadrah Al Banjari Nusantara

Kediritourism Kediri– Festival Hadrah Al Banjari Nusantara Harmoni Kediri, resmi ditutup, Minggu (18/12/2021). Festival yang digelar dua hari sejak Sabtu kemarin itu, sejatinya diikuti oleh 150 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Dari dewan penilaian juri, memutuskan grub Anwarul Qomar asal Pasuruan sebagai juara 1 dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah. Sementara untuk Nurul Huda Madiun dan Halilintar Gresik urutan dua dan tiga. Masing-masing grub tersebut memperoleh uang pembinaan 7,5 dan 5 juta rupiah.

Asisten Administrasi Umum Pemkot Kediri Nur Muhyar yang mewakili Wali Kota Kediri, memberikan langsung hadiah kepada pemenang. Selain Nur Muhyar, Kepala Disbudparpora Kota Kediri Zachrie Ahmad juga turut memberikan hadiah langsung.

Sementara itu, seluruh peserta mampu membuat para juri terpukau. Mereka dinilai cukup hebat dalam menyampaikan syiar agama islam melalui seni hadrah.

Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil mengatakan, melalui kegiatan hadrah itu membuat generasi milenial dapat lebih bangga dengan bacaan-bacaan shalawat. Sehingga tradisi tradisi ulama pendahulu tetap hidup dan mampu dikreasikan dengan baik.

“Mereka mampu membawakan seni itu dengan baik, dan sesuai dengan dasarnya. Karena membaca shalawat ini tetap harus ada dasanya. Dan generasi milenial ini semoga semakin cinta dengan bacaan shalawat,” kata pria yang akrab dipanggil Gus Ab ini.

Selain tiga juara , Pemkot Kediri juga memberikan apresiasi kepada tiga peserta lain. Yakni Al Quqoir Sidoarjo sebagai juara harapan 1 , Al Muhibi asal Tuban juara harapan 2 dan yang terakhir kepada Nurul Jadid Nganjuk sebagai grub dengan jingle terbaik.

BERITA TERKAIT

INSTAGRAM

BERITA POPULER