Wednesday, 30 November 2022
HomeBeritaLestari Budaya Kadiren Melalui Selomangleng Performance Art.

Lestari Budaya Kadiren Melalui Selomangleng Performance Art.

KEDIRI │ kediritourism – Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga menggelar Pertunjukan minggu pagi (23/10) dengan tajuk “Selomangkleng Performance Art” di kawasan Goa Selomangkleng Kediri.

Pertunjukan ini diadakan selama 2 hari, di hari sebelumnya bertempat di hotel grand surya yang diikuti oleh pelajar sekolah dasar se-karesidenan kediri.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan  beberapa acara, seperti lomba topeng panji, reka rupa panji kita, story telling panji, perform tarian tentang kediri jayati sekaligus penyerahan penghargaan dari dinas jogja.

Zachrie ahmad, Kepala Disbudparpora Kota kediri mengatakan pemerintah Kota Kediri akan selalu berkomitmen penuh untuk memastikan kelestarian budaya di Bumi Panji Kediri.

“Kita akan selalu berkomitmen penuh, dengan memastikan kelestarian budaya di bumi panji ini terjaga” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan seni pertunjukan spektakuler dengan menggandeng penari terkenal tanah air, didik nini towok untuk tampil menjadi bagian dari pertunjukan.

Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang bagi masyarakat untuk menuangkan bakat dan mempertemukan para seniman seniman yang ada kediri.

 

penulis : Faradila Virginia

BERITA TERKAIT

INSTAGRAM

BERITA POPULER